Wahdah Islamiyah Pinrang Mendukung Kegiatan Diklat Dai dan Khatib

Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Pinrang utus kadernya mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dai dan Khatib Level 1 di Hotel Pare Beach, Jalan Bau Massepe No.105, Parepare, Sulawesi Selatan.

Pelatihan dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) yang bekerja sama dengan DPD WI Pare-Pare ini berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu (7/12/2019) siang pukul 13.30 WITA hingga Ahad (8/12/2019) siang pukul 12.00 WITA.

Ustad Mukron Usman selaku Ketua Dept. Dakwah DPP WI mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk melahirkan calon Dai dan Khatib agar siap mengemban amanah dakwah dan siap menghadapi tantangannya.

Saat memberikan pelatihan, Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar ini berpesan kepada peserta agar selalu siap dalam segala kondisi.

“Kita sebagai Dai harus terus meningkatkan kemampuan terutama ilmu syar’i, juga hendaknya kita harus selalu menjaga etika dan adab dalam menjalankan amanah dakwah kita masing-masing,” tutur dia.

Alumni International University of Africa ini juga berpesan agar Dai Wahdah Islamiyah harus mengutamakan kemaslahatan umat dan bangsa dalam langkah dakwahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 28 peserta yang merupakan calon Dai Dan Khatib dari 4 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) WI se Sulawesi Selatan, antara lain DPD WI Pare-pare, Kab. Sidrap, Kab. Pinrang dan Kab. Barru.

“Alhamdulillah, saya sangat senang di beri kesempatan ikut dalam pelatihan ini. Semoga ilmu yang saya dapat di sana mampu saya aplikasikan di pinrang sesuai harapan pimpinan DPD, insyaa Allah.” Kata Yusran, salah satu peserta dari pinrang.

Baca Juga  Duka Cita Atas Jatuhnya Pesawat SJ-182

Silakan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here