WAHDAH PINRANG GELAR SEMINAR QUR’ANI

DPD Wahdah Islamiyah Pinrang menggelar acara Seminar Qur’ani pada hari ahad 8 Desember 2019.

Kegiatan yang bertempat di hotel Atiqa Syariah tersbut, dibuka oleh ketua DPD Wahdah Islamiyah Pinrang Ust. Asri Jaya, S.Pd. Dalam sambutannya, beliau memberikan motivasi bagi pserta seminar agar memanfaatkan moment seperti ini agar terpacu mempelajari Al-Qur’an lebih intensif lagi.

Panitia membuka pendaftaran via on line maupun undangan, dan mendapat respon positif dari khalayak ramai. Diluar dugaan, peserta membludak hingga memenuhi ruangan seminar. Tercatat peserta yang hadir 112 orang dari beragam usia dan latar belakang.

Seminar yang berlangsung sejak pukul 08.00-12.00 menyuguhkan 3 materi bertemakan Al-Qur’an. “Hakikat Kehidupan dalam Al-Qur’an” adalah materi pertama yang disajikan oleh Ust. Muhammad Syahrir, LC selaku dosen STIBA Makassar juga merupakan alumunus Universitas Islam Madinah Sementara itu Ust.Sayyid Tasdiq, LC. MA, yang juga jebolan Universitas Islam Mainah, membawakan materi ke-dua. Anggota Dewan Syariah Wahdah Islamiyah tersebut memaparkan materi, “Mulia dengan Al-Qur’an”. Adapun materi ke tiga adalah “Akibat Meninggalkan Al-Qur’an” dijelaskan oleh Ust. Achil Abdul Hafid,S.H. Beliau termasuk keluaran STIBA Makassar yang juga saat ini sebagai pembina PPS Shahwatul Ummah.

Tujuan utama Seminar Qur’ani adalah untuk menggugah kaum muslimin agar terpanggil dan lebih dekat dengan Al-Qur’an dan bertekad untuk mempelajarinya.

Sebelum acara berakhir, panitia membentuk kelompok belajar Al-Qur’an sebagai follow up kegiatan. DPD Wahdah Islamiyah telah menyiapkan para pembina yang berpengalaman dalam pembelajaran Al-Qur’an dan pendalaman keislaman, untuk membina para peserta yang tergabung dalam kelompok belajar Al-Qur’an tersebut. (Report: Abu Hilyah)

Baca Juga  Taklim Aqidah Washitiyah Masjid Al-Ikhlas

Silakan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here