“Potret Generasi Muda kita ini mencerminkan dan menjelaskan perkara yang sangat mengkhawatirkan kita semua,yakni sirnanya KOMITMEN sebagai seorang MUSLIM di dalam diri Generasi Muda kita. KOMITMEN mereka sebatas hanya KEPENTINGAN PRIBADI belaka.” (DR. Raghib As-Sirjani)

Fenomena para Pemuda dan Remaja Islam di Era Modern sekarang ini adalah KRISIS IDENTITAS dan sibuk setengah mati mencari JATI DIRI SEJATI. Sehingga tak sedikit dari mereka salah dalam melangkah yang pada akhirnya masuk juga kedalam LUBANG BIAWAK.

Rasulullah bersabda,

لَتَتَّبِعُنَّ سَنَنَ مَنْ قَبْلَكُمْ شِبْرًا بِشِبْرٍ وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ حَتَّى لَوْ سَلَكُوا جُحْرَ ضَبٍّ لَسَلَكْتُمُوهُ قُلْنَا يَا رَسُولَ اللَّهِ الْيَهُودَ وَالنَّصَارَى قَالَ فَمَنْ

“Kamu akan mengikut tatacara orang-orang sebelum kamu sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta, sehingga walaupun mereka itu masuk ke lubang biawak, maka kamu turut serta bersama di dalamnya.” Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, adakah yang dimaksudkan itu ialah orang-orang Yahudi dan Nasrani?” Baginda menjawab, “Siapa lagi kalau bukan mereka?” (HR.Bukhari) 

Wahai para Pemuda Remaja Islam sudah tiba saatnya kembali pada TUNTUNAN ISLAM kerna JATI DIRI SEORANG MUSLIM yang sesungguhnya ada pada DINUL ISLAM itu sendiri. Banggalah dengan keislaman anda.

Bacalah firman Allah,

وَلَا تَهِنُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَنْتُمُ الْأَعْلَوْنَ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ

“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.”QS.3:139

Ustadz Achil Abdul Hafid, S.H.I Hafizhahullah
(Wakil Ketua DPD Wahdah Islamiyah Pinrang)

 

Baca Juga  Melepas Suami Pergi Mencari Nafkah

Silakan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here