PORWIS I PPS SHAHWATUL UMMAH RESMI DIBUKA

wahdahpinrang.or.id – Usai melaksanakan PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil tahun pelajaran 2020/2021, PPS Shahwatul Ummah Lapalopo Pinrang menggelar PORWIS I (Pekan Olahraga, Wawasan Islami dan Seni).

Mengangkat tema ” Eratkan Ukhuwah, Raih Prestasi”, kegiatan ini merupakan ajang refreshing sekaligus menjadi wadah penyaluran potensi dan bakat para santri.

PORWIS I akan berlangsung mulai tanggal 20-26 Desember 2020, akan mempertandingkan dan memperlombakan beberapa cabang baik olahraga maupun wawasan dan seni Islami.

Berbeda dengan sekolah pada umumnya, kontingen tidak berdasarkan antar tingkatan kelas, melainkan antar tim. Setiap tim terdiri dari santri masing-masing tingkatan dan lintas asrama.

Pengarah Kegiatan, Ustaz Achil Abdul Hafid saat memberikan kata sambutan, mengharapakn kepada para santri untuk mengkedepankan sportifitas, saling menguatkan di antara sesama tim dan menjaga ukhuwah saat bertanding. Beliau juga menekankan agar kegitan ini tidak melalaikan dari rutinitas ibadah harian yang selama ini berjalan dengan keteraturan.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Ustaz K.H. Hamka Ahmad saat memberikan sambutan menjelaskan tentang pentingnya seorang mukmin memiliki raga yang kuat. Kegiatan ini tidak hanya untuk bergembira belaka, namun hendaknya diniatkan sebagai ibadah.

PORWIS kali ini resmi dibuka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Ikhlas Wahdah Islamiyah, Ustaz Muhtar Tahir, SIP, M.Si pada Ahad pagi (20/12/2020). Saat berikan sambutann beliau mengucapkan terima kasih kepada Pembina pondok atas terselenggrakannya kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada santri yang terlibat dalam kepanitiaan. Harapan beliau agar kegiatan sebagai ajang saling membantu, saling mengenal karakter, menjaga kekompakan dan semoga kegitan kedepannya kreatif lagi . Mengakhiri sambutannya, beliau yang juga selaku pengurus KAMI (Koperasi Amanah Muliah Ikhlas) menjanjikan hadiah
bagi setiap juara.

Sebagai simbolis resminya pembukaan PORWIS Ketua Yayasan melesatkan anak panah ke bantalan sasaran yang telah disiapkan oleh panitia. (@Zet)

Fanspage FB: Klik

Baca Juga  Wahdah Pinrang Mendukung Kegiatan Diklat Dai dan Khatib

Silakan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here