MUSLIM PERKAMPUNGAN MUALLAF PINRANG RINDU DENGAN IFTHAR BUKA PUASA

Wiz.or.id, Pinrang — Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan memiliki daerah dataran tinggi. Saat berkunjung daerah tersebut, ternyata ada perkampungan yang dibangun oleh masyarakat yang baru memeluk agama Islam.

Inilah perkampungan muslim, tepatnya di Dusun Salu, Desa Lembang Mesakada, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Oleh warga, kampung tersebut dijuluki Kampung Mualaf. Karena sebelum memeluk Islam, warga menganut ajaran animisme.

Sebelum memeluk agama islam rara-rata warga menganut kepercayaan animisme atau Aluk Todolo yang berasal dari suku Toraja Kuno. Sebagian besar berasal dari Dusun Makula, Desa Mesakada, Kecamatan Lembang. Mereka bekerja sebagai buruh tani.

Untuk sampai ke Kampung Mualaf, pengunjung harus menempuh jalur yang cukup sulit. Karena jalan rusak dan berbatu. Jika musim kemarau berdebu dan jika hujan akan berlumpur.

Alhamdulillah, dalam kesempatan yang singkat, tepatnya pada hari Ahad (25/4/2021) tim relawan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) mengunjungi para muallaf. Misi yang dibawa selain pembagian sembako dan pembinaan spiritual, WIZ dibawah komando Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas WIZ Taufik Ashari juga memberikan bantuan ifthar buka puasa.

Tokoh masyarakat atau inisiator pendiri Kampung Mualaf Darussalam, Robert mengatakan, program berbagi takjil ini sangat jarang sehingga pada saat dilaksanakannya banyak warga yang tampak bahagia.

“Saya mewakili warga mengucapkan syukur dan terima kasih yang seluas-luasnya kepada seluruh dermawan yang mau membantu kami. Jika mau jujur kami benar-benar rindu dengan acara seperti ini,” tukasnya. []

#wahdahinspirasizakat #berbagibahagi #berbagiberkahzakat #muslim #islam #laznaswiz #donasionline #sedekah #zakat #berkahramadhan

Baca Juga  JALAN TRANS SULAWESI DI TAPALANG MAMUJU AKHIRNYA DIBUKA

Silakan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here