Bismillah…
Sahabat muslim dan muslimah..

Bila kita melihat aneka macam benda di dunia ini, pastilah ada tujuannya. Misalnya mobil. Dipakai memang untuk alat transportasi. Mungkin dijadikan sarana untuk berangkat kerja, kuliah, mengantar anak sekolah, jualan maupun bisnis dengan menjadikannya transportasi online.

Untuk mendapatkannya pun macam-macam, boleh dengan tunai, bisa juga dengan kredit atau cicilan. Yang disebutkan terakhir ini harus menghindari riba ya!

Begitu juga dengan benda yang lain. Smartphone atau gawai yang sering sekali kita pegang itu. Untuk apa sih benda itu diciptakan? Awalnya memang sebagai sarana komunikasi.

Untuk menjalin silaturahim dengan keluarga misalnya. Menyampaikan salam rindu buat suami maupun istri, serta anak-anak tersayang di rumah. Nikmatnya bisa terus dekat dengan mereka, dekat enak, eh, jauh juga tetap enak. Prinsipnya, jaga komunikasi dengan pasangan tercinta yang halal. Eits, maaf bagi yang jomblo ya!

Pada hakikatnya, setiap benda itu sudah ada peruntukannya. Jangan sampai dibolak-balik. Seperti contoh di atas itu, mobil dijadikan alat komunikasi, sementara HP untuk alat transportasi. Lah, bagaimana bisa? Bagaimana caranya?

Hal ini jelas tidak akan mungkin terjadi. Sebab, di sini bukanlah dunia kartun yang segalanya bisa terjadi begitu saja. Ini adalah dunia nyata. Meskipun ada pula yang dinamakan dengan dunia maya. Dan, orang sering terbalik. Dunia nyata dikatakan maya dan dunia maya dibilang nyata. Hem, bikin pusing saja ya?!

Hakikat Manusia Sendiri Untuk Apa?

Nah, kalau kita merenung lebih dalam dan mungkin lebih dalam daripada sumur di rumah kita, apa sih tujuan Allah menciptakan manusia? Apakah hanya untuk makan, minum, bernafas, buang air, rebahan (istilah kaum milenial sekarang) dan hal-hal sia-sia lainnya? Apakah hidup kita cuma diisi dengan sesuatu yang sebenarnya tidak berguna? Dalam hati kecil dan besar kita, mestinya kita mulai harus mengerti bahwa Allah menciptakan kita itu pastilah ada tujuannya.

Baca Juga  Larangan Tasyabbuh

Sahabat, kita bisa melihat dalam Al-Qur’an, tepatnya Surah Adz-Dzariyat ayat ke-56:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

Artinya: Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.”

Dari ayat yang mulia itu, Allah menginginkan kita untuk selalu beribadah kepada-Nya. Cukuplah Allah yang disembah, tidak butuh dengan yang lain. Beneran ini Sahabat! Tidak butuh yang namanya patung, pohon atau bahkan kuburan yang disembah-sembah. Subhanallah.

Persoalannya sekarang, mungkin kita merasa bingung, bagaimana merealisasikan ayat tersebut? Bukankah ayat tersebut dengan jelas menyatakan tentang tauhid? Bagaimana dan di mana tempat yang bagus untuk belajar tauhid secara benar?

Yuk, Ikut Ta’lim Tauhid Bersama Kami!

Kami dari DPD Wahdah Islamiyah Bombana memfasilitasi Sahabat semua, muslim dan muslimah untuk belajar melalui ta’lim rutin. Pembahasan seputar Kitab Tauhid oleh Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bombana, Ust. Akbar Jabba, S. PdI.

Tempat dan Lokasinya?

Insya Allah, ta’lim akan dilaksanakan nanti antara Maghrib dan Isya. Hari Selasa tanggal 18 Jumadil Akhir 1441 Hijriyah atau 11 Februari 2020 Masehi. Tempatnya di Masjid An-Nur, Kompleks Pesantren Akhwat Al-Wahdah Bombana.

Bagi Anda yang berkeinginan untuk hadir, maka silakan saja. Kami akan menunggu dan menanti kehadiran Anda dengan perasaan sukacita, penuh rasa senang hati. Selain kita bisa meraih ilmu, menjalin ukhuwah Islamiyah lebih erat dan mengharapkan surga Allah yang paling tinggi.

Bukankah orang yang menempuh jalan untuk menuntut ilmu itu akan dimudahkan jalannya ke surga? Ya apa ya?

Jadi, tunggu apalagi? Segera infokan ta’lim malam nanti ke seluruh orang yang Anda kenal maupun tidak. Sebarkan saja ke semuanya, karena Anda mungkin tidak tahu, orang mana yang mengalirkan pahala jariyah untuk Anda sendiri.

Baca Juga  HIDUP YANG MATI

Dan, orang yang mana pula yang mendapatkan hidayah lewat jalur Anda? Jangan tunda lagi, yuk, datang ramaikan dan sampaikan info ini sekarang juga!

Alhamdulillah…

Silakan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here