Api Hanguskan Empat Rumah Di Pinrang, WIZ Galang Bantuan Ke Lokasi Kejadian

Wiz.or.id, Pinrang — Kebakaran yang menghaguskan empat rumah tiga diantaranya rata dengan tanah terjadi di Jalan Maroneng, Dusun Bajeng Kaluku Desa Bungi, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang Sulsel, Selasa (21/1) sekitar pukul 15:50 Wita.

Kebakaran naas itu menghaguskan rumah warga setempat diantaranya Abdu (50), Marhana (50), Bahtiar (47) rata dengan tanah, sedangkan rumah Lamading (46) terbakar pada bagian dinding dapur.

Saat mendengar kabar tersebut, relawan Wahdah Inspirasi Zakat bergerak ke lokasi kejadian untuk mengirimkan bantuan kepada para korban. Bantuan yang disalurkan berupa bahan pangan dan sandang.

Dari kebakaran tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar 500 juta rupiah, beruntung kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

Relawan di lokasi kejadian Yusran mengabarkan bahwa kejadian itu diduga akibat korsleting listrik.

“Empat rumah yang terbakar tiga diantaranya rata dengan tanah diduga akibat korsleting listrik, kerugian ditaksir sekitar 400 hingga 500 juta rupiah, korban jiwa nihil,” singkat Yusran melalui pesan singkatnya.

Sekitar pukul 17:46 Wita api berhasil di padamkan oleh 4 unit pemadam kebakaran, 2 unit Damkar yang di datangkan dari Kota Pinrang dan 2 unit damkar yang standby di kantor Kecamatan Duampanua dan di bantu oleh warga setempat. []

#wahdahinspirasizakatpinrang #wizpinrang #wahdahpinrang #sedekah #laznaswahdah #selftreminder #posternasihat #ayozakat

Baca Juga  PORWIS I PPS SHAHWATUL UMMAH RESMI DIBUKA

Silakan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here